5 Kota Dingin di Jawa Timur, Suhunya sampai 15 Derajat Celsius

Rabu, 19 Juni 2024 - 07:40 WIB
loading...
5 Kota Dingin di Jawa...
Kota dingin di Jawa Timur suhunya bisa sampai 15 hingga 26 derajat celsius. Udara di kota-kota ini cenderung sejuk hingga dingin, khususnya pada malam hari. Foto/Taman Rekreasi Selecta
A A A
JAKARTA - Kota dingin di Jawa Timur suhunya bisa sampai 15 hingga 26 derajat celsius. Udara di kota-kota ini cenderung sejuk hingga dingin, khususnya pada saat malam hari.

Berada di dataran tinggi atau pegunungan membuat deretan kota di Jawa Timur ini memiliki suhu yang dingin. Selain itu, destinasi ini juga dikenal dengan berbagai tempat wisata alam yang memukau, dari pegunungan hingga pantai.

Setiap kota di Jawa Timur memiliki daya tariknya sendiri yang membuatnya unik dan menarik untuk dikunjungi. Jawa Timur memiliki segalanya untuk memuaskan hasrat wisata alam Anda.

Pastikan untuk membawa pakaian hangat saat berkunjung ke kota-kota ini, terutama jika Anda datang di musim kemarau atau malam hari. Berikut adalah lima kota di Jawa Timur yang dikenal dengan udara dinginnya dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (19/6/2024).

5 Kota Dingin di Jawa Timur





1. Batu


Kota Batu dikenal sebagai kota wisata yang memiliki udara sejuk dan dingin sepanjang tahun dengan suhu 15 - 24 derajat celsius. Terletak di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 800-1200 meter di atas permukaan laut, Batu menawarkan pemandangan alam yang indah dan berbagai destinasi wisata.

Tempat-tempat seperti Jatim Park, Batu Night Spectacular (BNS), dan Taman Rekreasi Selecta adalah beberapa daya tarik utama di kota ini. Udara dingin di Batu sangat cocok untuk berbagai aktivitas outdoor seperti berkemah, hiking, dan bersepeda.

2. Malang


Meski tidak setinggi Batu, Kota Malang juga dikenal dengan udaranya yang sejuk dan nyaman dengan suhu 17 - 26 derajat celsius. Malang terletak di ketinggian sekitar 440-667 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi oleh pegunungan seperti Gunung Kawi, Gunung Bromo, dan Gunung Semeru.

Destinasi wisata di Malang yang menawarkan kesejukan antara lain Kebun Teh Wonosari, Coban Rondo, dan Kampung Warna-Warni Jodipan. Selain itu, Malang juga memiliki banyak kafe dan restoran dengan konsep outdoor yang memanfaatkan udara sejuk kota ini.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)